Penulis Ngaco! Lu Bakal Nyesel Baca Ini


Sumber : Pixabay

Reviewer pagi - Lahir sebagai seorang laki - laki bukanlah sebuah pilihan melainkan sebuah takdir yang harus kamu syukuri atas kehendak Tuhan Yang Maha Esa, manusia tidak akan pernah bisa menduga atau merencanakan dirinya dilahirkan sebagai seorang laki - laki atau perempuan. 

kita juga tidak bisa memilih dilahirkan dikeluarga yang biasa saja, berkecukupan, atau bahkan bergelimang harta. karena sayagnya semua sudah ada yang mengaturnya. apa ada dari kalian yang sejak dalam kandungan sudah ada feeling dilahirkan dikeluarga tingkatan mana? kalo emang ada mungkin kamu adalah salah satu dari 7 kejaiban dunia yang wajib dilindungi. haha

bagi kalian yang dilahirkan dikeluarga berada bersyukurlah, nikmati apa yang kamu miliki dan manfaatkan sebaik mungkin. bagi kalian yang lahir dikeluarga sederhana syukurilah juga, tapi berusaha juga perlu, siapa tau 10 atau 20 tahun kedepan kalian juga bisa menikmati hasil dari usaha kalian. yaaa pada intinya syukuri sajalah apa yang sudah dikaruniakan kepadamu... 

kita bahas apa sih sebenernya,, bisanya ngaco aja nih yang nulis.

kita balik pada bahasan laki-laki saja deh...
beberapa pertanyaan dan pernyataan berikut mungkin bisa sedikit memberikan tambahan pengetahuan entah penting atau tidak penting bagi kalian.

1. Bagaimana Rasanya dilahirkan Sebagai Laki-Laki?

Dulu pas kecil rasanya biasa aja si sebenernya, ya sama aja kek anak kecil pada umumnya yang kesehariannya main, jajan, sekolah, nangis, mandi, tidur, bangun, tidur lagi, ya sama aja gitu rasanya. karena memang mungkin belum ada pikiran yang membebani. tapi ketika usia sudah mulai masuk SMA Semuanya berubah. oh iya ini dari sudut pandang penulis yang lahir dikeluarga sederhana ya...

pas udah agak gede rasanya uang dari orang tua mulai nggak cukup buat jajan, nah akhirnya mulai muncul tuh pikiran-pikiran yang bagaimana caranya kudu punya duit sendiri, cari duit sendiri, dan sedikit ngurangin beban orang tua, yaaa meskipun pada kenyataannya tetep aja masih nyusahin...

2. Pas Udah Gede Gimana Rasanya?

Namanya juga udah gede, kalau kondisi keluarga biasa aja pasti mikirnya pengen cepet kerja dan bahagiain orang tua lah. tapi karena hidup di desa mau kerja apa dengan ijazah SMA paling mentok juga jadi karyawan pabrik. salah satu cara buat nggak terbelenggu di desa adalah cari beasiswa kuliah, enak kan kalo dapet, bisa kuliah di kota, nambah pengalaman, pengetahuan, bonus juga uang saku dari pemerintah. tapi jangan lu pikir seenak itu... wkwkwk semua juga butuh perjuangan. 


Ya Alhamdulillah gue bisa dapetin itu, besok bakal gue ceritain gimana perjuangan gue buat dapetin beasiswa itu. 

udah lah sampe sini dulu aja, Masih banyak yang pengen gua ceritain tapi capek udahan,,, besok pagi aja deh. 

Yang nggak setuju sama tulisan gua bolehlah komentar atau mencaci maki.. haha
yang setuju juga boleh ngasih dukungan, kirim kopi atau apa gitu kerumah.. haha

see you


Labels: Lain-lain, Perjalanan Penulis

Thanks for reading Penulis Ngaco! Lu Bakal Nyesel Baca Ini. Please share...!

0 Comment for "Penulis Ngaco! Lu Bakal Nyesel Baca Ini"

Back To Top